Bos Chelsea Maurizio Sarri akan ‘senang’ menghadapi Napoli di final Liga Eropa

Maurizio Sarri mengatakan dia berharap dapat bertemu Napoli di final Liga Eropa setelah menyaksikan Chelsea menyerbu perempat final kompetisi dengan kemenangan 5-0 atas Dynamo Kiev di Ukraina.

Hat trick dari Olivier Giroud, bersama dengan serangan dari Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi, dibangun di atas kemenangan Chelsea 3-0 atas lawan yang sama di Stamford Bridge pekan lalu untuk memesan tempat mereka di babak delapan besar dengan kemenangan agregat 8-0 .

Bagian Napoli agak kurang langsung, maju agregat 4-3 melawan RB Salzburg setelah jatuh ke kekalahan 3-1 di Austria, tetapi kedua klub tetap di jalur untuk memperjuangkan trofi Liga Eropa di Baku pada 29 Mei.

Menurut sumber kami http://www.idn33s.com, Sarri sebelumnya menyarankan hubungan emosionalnya dengan mantan klubnya akan membuatnya waspada menghadapi mereka, tetapi berbicara setelah pertandingan hari Kamis di Kiev dia mengatakan dia akan lebih bahagia jika reuni datang di akhir kompetisi.

“Saya lebih suka menemukan mereka di final,” kata pelatih kepala Chelsea ketika diberitahu bahwa Napoli juga lolos. “Itu berarti kami berada di final, itu akan membuat saya bahagia dan Napoli di final dan itu akan membuat saya bahagia. Akan sulit untuk memainkan mereka dengan sejarah saya bersama klub.”

Undian untuk perempat final dan semifinal Liga Europa akan dilakukan di markas UEFA di Nyon pada hari Jumat, dan cara Chelsea melaju ke delapan besar telah menempatkan mereka di antara favorit untuk mengangkat trofi.

Dibaca juga :

Sarri bergiliran berat untuk pertandingan di Kiev, menyerahkan Ruben Loftus-Cheek yang jarang dimulai di lini tengah dan Hudson-Odoi di sayap kanan, dan kedua produk akademi Chelsea terlihat tajam di Stadion Olimpiade ketika tim mereka berlari kerusuhan.

“Dia membaik,” kata Sarri kepada BT Sport of Loftus-Cheek. “Pada bulan lalu dia telah mendapatkan pelatihan. Sekarang dia membaik setiap hari dan memiliki pertandingan yang luar biasa. Saya sangat senang dia bisa bermain selama 90 menit. Ini kabar baik.

“Potensi Loftus-Cheek sangat tinggi. Secara fisik, teknis, dia meningkat secara taktik. Dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik tidak hanya di Inggris, tetapi di Eropa.”

Hudson-Odoi melanjutkan kampanye Liga Europa yang memukau dengan gol dan satu assist di Stadion Olimpiade, dan Sarri didorong oleh penampilan pemain berusia 18 tahun itu – sambil membunyikan nada peringatan yang akrab.

“Dia bermain sangat baik – lebih baik di babak kedua karena kami menemukan ruang dan Callum di ruang benar-benar pemain yang sangat bagus,” tambah Sarri. “Aku bahagia untuknya, tetapi dia harus tetap berdiri di tanah karena dia bisa meningkatkan lebih banyak.”