Unai Emery memuji Arsenal karena ‘tumbuh di bawah tekanan’ setelah Eropa menang

Manajer Arsenal Unai Emery memuji kemampuan timnya untuk mengatasi tekanan setelah mereka kembali dari kekalahan 3-1 pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Eropa dengan Rennes untuk menang 3-0 pada Kamis dan maju agregat 4-3 secara agregat .

Menurut https://lexus8882.com Pierre-Emerick Aubameyang memukul kedua sisi tujuan Ainsley Maitland-Niles ketika tim London Utara bergabung dengan saingan lokal Chelsea di perempat final kompetisi klub lapis kedua Eropa.

Arsenal menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Eropa yang memenangkan pertandingan setelah kalah di leg pertama 3-1.

“Kembalinya ini sangat sulit, tetapi saya pikir reaksinya sangat bagus dari setiap pemain,” kata Emery kepada wartawan.

Dibaca juga : Klopp: Saya hanya akan dihakimi oleh Tuhan, bukan piala

“Kami bisa bangga dengan pemain kami hari ini karena itu adalah minggu yang sangat sulit – (Manchester) United pada hari Minggu dan hari ini melawan Rennes.”

Kemenangan 2-0 Arsenal di kandang Premier League atas Manchester United pada hari Minggu tetap menghidupkan harapan mereka untuk finis empat besar dan satu tempat di Liga Champions musim depan.

“Bermain di bawah tekanan itu baik, tumbuh di bawah tekanan – dengan setiap pemain bermain seperti tim dan merasakan saat-saat sulit untuk memberi kami performa terbaik kami,” kata Emery.

Arsenal telah kehilangan sepakbola Liga Champions selama dua musim terakhir, dan rekor tandang mereka yang buruk tetap menjadi masalah besar. Meskipun mereka tidak memiliki lebih dari enam tim teratas yang akan dihadapi di Liga Premier musim ini, mereka bermain lebih jauh daripada pertandingan kandang.

Namun demikian, Emery mengatakan Liga Champions, kompetisi klub utama Eropa, bukan satu-satunya fokusnya karena Liga Eropa – yang ia menangi tiga kali berturut-turut dari 2014 hingga 2016 sebagai manajer Sevilla – juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan perak.

“Saya mengatakan kepada para pemain hari ini, saya senang dengan kompetisi ini, tetapi ini menarik bukan hanya untuk kemungkinan pergi ke Liga Champions, tetapi juga karena itu satu gelar,” katanya.

Dia juga mencatat hasil yang mengejutkan di tempat lain.

“Hari ini, Inter (Milan) absen, Sevilla absen – kejutan besar. Dan tim terakhir, mereka semua sangat penting, dan itu akan sangat sulit,” kata Emery.

Bagi pihaknya, fokus harus selalu sederhana. “Kami akan memikirkan hal yang sama sebelum setiap pertandingan. Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting bagi kami,” kata Emery.

One thought on “Unai Emery memuji Arsenal karena ‘tumbuh di bawah tekanan’ setelah Eropa menang

Comments are closed.