Emery ingin Arsenal mempercayai proses setelah kekalahan

Manajer Arsenal Unai Emery menyatakan kekecewaannya atas kekalahan tim 4-1 dari Chelsea di final Liga Eropa tetapi meminta para penggemar untuk terus mempercayai proses tersebut.

Setelah babak pertama tanpa gol, Arsenal melihat mimpi Liga Champions mereka menguap di 20 menit pertama babak kedua, ketika gol-gol dari Olivier Giroud, Pedro dan penalti dari Eden Hazard membuat Chelsea unggul 3-0.

Alex Iwobi membalas satu gol dengan tendangan voli brilian ke pojok kanan atas tetapi Hazard menjawab hanya tiga menit kemudian untuk menjadikannya 4-1 dan menghancurkan setiap harapan comeback di Baku.

“Babak pertama kami berada dalam pertandingan dengan kemungkinan. Kami tidak kebobolan terlalu banyak peluang kepada mereka, dengan satu penyelamatan bagus dari Petr Cech,” kata Emery. “Kami ingin melanjutkan rencana permainan kami dan mengambil peluang kami ketika mereka datang. Tetapi mereka mencetak gol pertama. Gol pertama sangat penting dalam pertandingan ini karena, setelah itu, kami perlu bermain dengan tenang tetapi kami melakukan beberapa kesalahan.

  • VOTE: Untuk lawan main Anda
  • UCL draw pots untuk klub Prem
  • Siapa yang memenuhi syarat untuk Eropa dari Liga Premier?

“Mereka memiliki pemain yang sangat bagus untuk memanfaatkan kesalahan ini, dan secara efisien mencetak gol. Setelah gol kedua, itu bahkan lebih sulit.”

Arsenal telah kehilangan empat final Eropa utama terakhir mereka, dengan satu-satunya kemenangan kontintental (tidak termasuk Piala Super) datang 25 tahun yang lalu – kemenangan Piala Winners Eropa 1994 atas Parma.

“Kami tahu itu akan sulit, dan kami sedang dalam proses kami. Saya ingin mengatakan kepada semua pendukung, kami sedang dalam proses ini,” kata Emery. “Sungguh target pertama belum tercapai tahun ini, tapi saya pikir kami lebih dekat: pertama di Liga Premier, dan kedua di kompetisi ini, bermain di final ini. Tahun depan adalah tantangan besar untuk mengambil satu langkah lagi dalam perjalanan kami, dalam kemauan kita dengan pemain muda. “

  • Penilaian Pemain Arsenal: Koscielny, Aubameyang keduanya 3/10
  • Penilaian Pemain Chelsea: Hazard menulis akhir dongeng
  • Hazard memberi tahu Chelsea: “Saya pikir ini selamat tinggal”

Bagi Emery, tahun pertamanya yang bertanggung jawab atas Arsenal berakhir tanpa gelar juara dan tidak ada harapan bagi sepakbola Liga Champions. Pembalap Spanyol itu memenangkan tiga gelar Liga Europa langsung sementara bertanggung jawab atas Sevilla.

“Tahun depan adalah tantangan besar untuk mengambil satu langkah lagi di jalan kami, dalam kemauan kami bersama para pemain muda. Kami kecewa hari ini tetapi, secara umum, saya pikir kami membuat langkah baru meningkatkan dan menjadi kompetitif. Kami harus membuat satu langkah lagi tahun depan. “

Emery mengakui bahwa kekalahan dan absennya pertandingan Liga Champions dapat memengaruhi strategi transfer tim, tetapi tidak akan menentukan apakah pemain potensial akan keluar atau tidak.

“Kami perlu menganalisis, berbicara dengan klub, berbicara dengan para pemain, dan melakukan satu langkah lagi di jalan kami. Tetapi ide kami adalah untuk terus melanjutkan peningkatan dengan para pemain muda yang tiba tahun lalu. Mungkin beberapa pemain perlu pergi, untuk mengambil cara baru. Tapi bukan saatnya untuk berbicara tentang itu. “

Di antara para pemain yang meninggalkan Arsenal musim panas ini termasuk Aaron Ramsey dan Danny Welbeck. Mesut Ozil juga bisa bergerak setelah satu tahun yang tidak merata di Emirates.

Cech, yang telah dikaitkan dengan kembalinya ke Chelsea sebagai direktur olahraga, mengatakan: “Sampai 30 Juni saya masih pemain Arsenal dan saya tidak akan memutuskan apa pun.”