Klopp dari Liverpool merasa ‘lega’ setelah menembus final dengan kekalahan beruntun

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia akhirnya harus memecah kebuntuan dan memenangkan Liga Champions setelah kemenangan klubnya 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Penalti Mohamed Salah awal dan serangan mendadak oleh Divock Origi memberi Liverpool kemenangan pada final semua-bahasa Inggris di Madrid pada Sabtu ketika Klopp akhirnya mendapatkan hadiah terbesar Eropa.

Sebelum kemenangan Sabtu di Madrid, Klopp telah kehilangan penampilan keenam beruntun final. Dia membimbing Liverpool ke final Liga Champions musim lalu, di mana mereka kalah dari Real Madrid, dan juga menjadi runner-up dalam kompetisi dengan Borussia Dortmund pada 2013.

Marcotti: Meskipun menang, perjalanan Liverpool masih jauh dari selesai
Ogden: Tottenham harus menjawab pertanyaan sulit setelah kekalahan

Dia juga keluar di sisi yang kalah di dua final Piala Jerman, serta Liga Eropa dan final Piala Liga dengan Liverpool.

“Saya merasa sangat lega untuk jujur, untuk keluarga saya sebenarnya,” kata Klopp kepada wartawan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid.

“Kami selalu pergi berlibur enam kali terakhir, dengan medali perak, rasanya tidak terlalu keren. Ini berbeda tahun ini, itu untuk mereka.

“[Pemain saya dan saya] cukup banyak menangis di lapangan karena itu sangat emosional, sangat besar. Saya tahu bagaimana perasaan Tottenham pada saat ini lebih baik daripada siapa pun di dunia.

  • Peringkat Liverpool: Virgil, Alisson layak untuk gelar Eropa
  • Peringkat Tottenham: Kane, Alli 5/10 dalam hal patah hati
  • Pembibitan Liga Champions dikonfirmasi untuk 2019-20

Klopp mengatakan Liverpool, yang bertempur untuk memperebutkan gelar Liga Premier melawan Manchester City hingga pertandingan terakhir musim ini sebelum akhirnya kekurangan satu poin, baru saja memulai.

“Adalah penting bahwa orang-orang tidak selalu bertanya kepada kami tentang tidak menang,” kata Klopp.

“Kami juga ingin memenangkan banyak hal, 100 persen, ini hanya permulaan untuk grup ini. Mereka memiliki tahun-tahun terbaik di depan mereka.

“Saya punya banyak medali perak dan sekarang saya punya medali emas, tapi saya sangat senang untuk orang lain.

“Kami memiliki talenta yang baik dan pemain yang berpengalaman dan hari ini hanya tentang menikmatinya dan kami melakukannya.”

Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan: “Saya hanya pemain normal dari Liverpool yang impiannya baru saja menjadi kenyataan.

“Butuh beberapa saat, ini penting untuk pengembangan dan peningkatan kita, tanda kecil ini banyak membantu, sekarang kita bisa melanjutkan. Pemilik tidak pernah menekan kita.

“Sulit untuk mengatakannya. Musim yang kami miliki, kami pantas mendapatkannya lebih dari tim lain. Kami telah melakukan sesuatu yang istimewa, kami mendominasi permainan.

“Kami tidak akan menoleh ke belakang dan berpikir itu adalah permainan yang lamban, kami akan melihat kami adalah juara Eropa.