Spurs akan menghormati pilihan tim Pochettino – Winks

Harry Winks mengatakan dia dan anggota skuad Tottenham Hotspur lainnya akan menghormati keputusan apa pun yang dibuat Mauricio Pochettino ketika dia memilih tim untuk memulai final Liga Champions Sabtu melawan Liverpool.

Striker Harry Kane telah menyatakan dirinya cocok untuk pertandingan di Madrid setelah pulih dari cedera ligamen pergelangan kaki, meninggalkan Pochettino untuk memutuskan apakah ia akan mengubah lineup Spurs yang secara dramatis mengalahkan Ajax di semifinal.

Kane tidak pernah bermain sejak leg pertama perempat final melawan Manchester City pada 9 April, dengan Lucas Moura dan Son Heung-Min mencetak gol-gol penting saat dia absen. Jika dia mulai di Madrid, salah satu Moura atau Son kemungkinan akan putus.

Winks juga telah absen sejak pertandingan itu setelah mengalami cedera pangkal paha, tetapi kembali ke pelatihan penuh pekan lalu dan akan tersedia untuk final Liga Champions pertama kalinya klub.

“Starting 11 hanyalah starting 11,” kata gelandang itu. “Kami telah memainkan begitu banyak pertandingan di Liga Champions musim ini sehingga setiap orang berkontribusi dengan caranya sendiri.

  • Kapan final Liga Champions?
  • Siapa yang memenuhi syarat untuk Eropa dari Liga Premier?

“Tentu saja semua orang ingin memulai, tetapi ini lebih besar dari itu. Seluruh besarnya pertandingan jauh lebih besar dari hanya 11 pemain.

“Itu yang dapat Anda kontribusikan di bangku cadangan, jika Anda tidak berada di dalam skuad, jika Anda memulainya. Kami semua berjumlah 25 orang. Kami pergi ke sana sebagai tim, kami saling mendukung sebagai satu tim.

“Tim apa pun yang diputuskan oleh manajer, semua orang akan menghormati keputusan itu. Liga Champions adalah apa yang ingin kami menangkan, dan kami lebih dari mampu melakukan itu.”

Pochettino sangat ingin menekankan kekuatan kolektif dan mengatakan pada konferensi pers pada hari Senin: “Mungkin satu pemain dari bangku cadangan dapat menjadi penentu dan dapat membantu kami memenangkan Liga Champions.”

Spurs dapat mengangkat trofi pertama mereka sejak Piala Liga 2008, dan Winks, yang telah berada di klub sejak ia berusia lima tahun, mengatakan ia mengerti betapa pentingnya kemenangan atas Liverpool.

“Menjadi bagian dari tim dan bermain sebanyak yang saya lakukan di Liga Champions, menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini dan era yang luar biasa bagi Tottenham – jujur, ini adalah hak istimewa yang sesungguhnya,” katanya. .

“Saya merasa rendah hati memiliki kesempatan untuk melakukan itu, dan jika kita bisa terus maju maka kita akan membuat sejarah dan itu akan fantastis. Itu adalah sesuatu yang kami percaya kami bisa lakukan juga.”